20110125

manifesto postmodernisme

    ini adalah beberapa kalimat lirik yang saya tulis dalam komposisi berjudul manifesto postmodernisme, yang terdapat dalam album debut jenny, manifesto (2009) yang berisi 10 materi lagu yang terasa hampir rock, ya..hampir saja. lebih intim dengan band 3 bangsat ini? silahkan menuju tautan ini, jenny teman pencerita.
    sebuah manifesto nyalakan postmodernism, bungkam para arogan terjang para ideal, segalanya sudah ditemukan, semuanya telah didefinisikan, ais sisanya ditanah susun lagi di tanganmu, tak ada lagi kebaruan, semua kata pernah dikalimatkan, pilih sisanya di udara, ucapkan lagi di mulutmu, tak ada yang baru dibawah matahari, katakan sesuatu yang baru dari dalam isi kepalamu.  
    postmodernisme tercicip cicip oleh lidah saya, terasa seperti paduan dari semua rasa yang pernah saya rasakan atau yang saya harap akan bisa rasakan. segala sesuatunya kemudian terpapar kasar dalam hampir semua hal yang saya lihat dengar sentuh dan rasakan di sekeliling saya. betapa semuanya sudah pernah di rayakan dan di matikan oleh para dahulu. betapa apa yang sedang kita rayakan dan matikan sekarang adalah pengulangan acak dari apa-apa yang pernah hidup dan mati dahulu. saya di ambang tajam ketidak percayaan terhadap konsep orisinalitas. saya adalah postmodernis, yang hanya akan murtad dari postmodernisme ketika turun seorang nabi atau sekalimat wahyu baru dari-Nya, yang saya yakini tidak akan terjadi. jadi inilah saya, postmod saya, dan polah-polahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar