20110528

neo erotika

neo erotika 01 - 150x150, acrylic on canvas, 2008
neo erotika 02 - 150x150, acrylic on canvas, 2008
Erotisisme (bahasa Inggris: eroticism) adalah suatu bentuk estetika yang menjadikan dorongan seksual sebagai kajiannya, bukanlah sekadar menggambarkan keadaan terangsang, melainkan mencakup pula segala bentuk upaya atau bentuk representasi untuk membangkitkan perasaan-perasaan tersebut. Erotik adalah bentuk dari ekspresi erotisisme. Ekspresi dari erotisisme diistilahkan sebagai erotika, yang dapat berupa mimik, gerak, sikap tubuh, suara, kalimat, benda-benda, aroma, sentuhan, dan sebagainya; serta kombinasinya - dari wikipedia.
Menjadi terangsang, ereksi atau ngaceng menurut saya tidak harus dengan alasan seksual. Di jaman dimana saya dan kita sangat dimanjakan dengan ketersediaan benda-benda di etalase-etalase toko, bertatapan dengan laptop berlogo apel keluaran terbaru yang menawarkan ini itu, atau sneaker basket vintage yang menjanjikan ini itu, ternyata cukup membuat dada saya berdegup lebih kencang daripada biasanya, dan kemudian diikuti dengan sensasi fisik dan psikis lain yang menurut saya sangatlah mirip dengan erotisme dalam konteks seksual. Saya masih bisa 'ngaceng' secara normal, menjadikan hali ini menjadi sebuah erotika baru bagi saya. Apakah anda pernah juga merasakan hal yang sama?, atau saya saja yang ternyata konsumeris dan 'ngacengan' ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar