20110728

cover art SAVIOR - O YEAH



awal tahun 2010, beberapa teman baik yang tergabung di sebuah band bernama SAVIOR berencana untuk merilis album perdana mereka.dari apa yang mereka tulis dalam biografi di salah satu media jejaring sosial sedikit menjelaskan bahwa mereka adalah band asal Yogyakarta yang memainkan musik rock garage, lahir pada november 2006. Untuk cari tau segala sesuatu tentang band ini, silahkan berkunjung, facebook, twitter, atau akun jejaring sosial lain mereka. tapi itu tidak cukup, datanglah ke panggung mereka, dan simpulkan sendiri. saya, menyukai mereka. saya dan mereka, semacam menyembah berhala-berhala rock yang hampi sama.

pertemanan baik dalam band maupun secara pribadi saya dengan verdi (drums), bintang (guitar), dimas (guitar), andy (bass) dan deny (voc)  membawa kami bergabung untuk mengerjakan olah visual rilisan band ini. beberapa kali melakukan brainstorm, mengolah bahan-bahan dari apa yang saya rekam dari masing-masing kepala SAVIOR, mendengarkan materi lagu dalam album mereka, dan melihat potensi visual yang ada pada band ini, membawa kami ke sebuah kesimpulan perencanaan konsep yang akan di ekseskusi dengan teknik fotografis. judul albumnya O YEAH, lalu kami membuat huruf-huruf penyusun nama album tersebut dengan material plastik putih, 3 dimensi, dengan lampu di dalamnya yang jadi properti utama dalam sesi foto. beberapa malam, di LIBSTUD, semua personil SAVIOR, dengan tangan mereka sendiri memotong, merangkai dan membuat huruf-huruf ini sendiri.

sesi foto di lakukan di ruang parkir kampus STIE YKPN (kampus tempat anak-anak ini kuliah dan bertemu sebelum akhirnya membentuk band in), lantai beton luas, pilar-pilar beton dan gelap!, sempurna untuk membuat foto bareng mereka berlima. yea, foto band, berpose adu ganteng, kaki di buka sedikit biar gagah. tidak susah menurut saya, karena mereka berlima memang ganteng dan gagah, dan bertalenta tentusaja :). hasil fotonya akan dipakai di halaman muka sampul CD album. sesi foto ini di bantu oleh fotografer sekaligus karib saya, moks timofeevic (ini halaman deviantart moks) dan beberapa teman lain. sesi foto dilanjutkan di kamar masing-masing personil SAVIOR sebagai stok untuk halaman dalam album. dengan konsep, memotret mereka di ruang pribadi masing-masing. di rumah, di kamar kos, di studio, masih dengan membawa huruf-huruf menyala. inilah mereka sesungguhnya secara personal, dan inilah mereka ketika bergabung dalam sebuah band, dan di sebuah album bernama O YEAH.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar