20110718

JUICIDE - juice bar - sultan agung no 5 bdg


Dua karib, Fandi dan Beben yang sehari-harinya saling tantang dengan gulungan kain, benang, gunting, mesin jahit, pola baju dan segala sesuatunya di rumah produksi garmen di salah satu ujung jalan tikus pedalaman antapani bandung. Satu anak langit yang terkaruniai kebisaan olah rasa yang sudah mengabdikan sepuluh tahun terakhirnya untuk membangun beberapa kastil pasir di jogja dan kalimantan. Kemudian satu bangsat pekerja seni rendahan berumah di jogja. Empat kepala dan sejarah panjangnya dengan alcohol dan dosa masing-masing, menyumbang keinginan untuk membuat suatu usaha beverages berupa juice bar.

Adalah JUICIDE sebutannya. Dengan batubata dan kayu, berkolaborasi dengan kang Asep (seniman batu dan kayu) kami membangun sebuah bar kecil di salah satu ruang parkir di pinggir jalan Sultan Agung No.5 Bandung dan menghiasnya dengan beberapa panel artworks farid stevy asta - liberated studio YK, yang juga mengerjakan seluruh visual identity design JUICIDE.

Duduk di kursi bar, menyaksikan Chef dan Juice Maker Gogon meracik teliti buah - sayuran - susu - gula - es dan yoghurt untuk membuat juice yang sangat segar sekaligus nikmat, mendengarkan lagu-lagu yang hampir seperti rock dan hampir seperti seni, untuk mengawali - mengisi - dan mengakhiri hari, adalah apa yang ditawarkan oleh JUICIDE. Basic juice ( fruit + rock + sugar ), mixed fruit ( fruit + fruit + rock + sugar ) dan smoothies ( fruit + fruit + rock + sugar + milk/yoghurt ) adalah macam sajian JUICIDE yang di turunkan dari kurang lebih 15 jenis buah segar (Banana, Grape, Orange, Kiwi, Melon, Watermelon, Strawberry, Apple, Manggo, Carrot, Pear, Avocado, Papaya, Pineapple, Dragon Fruit) dan sayuran terpilih yang di padu padankan rasanya menjadi sekitar 30an nama menu.

Warhol adalah basic banana juice, Religions adalah basic avocado juice, kemudian Real Lover, 100% Goodness, Alright, Campbell, a Brighter Future, Low Art, Bloody Thirsty, Believe, Moon River dan Fake Friends adalah basic juice yang lain. Fuck Forever adalah mixed Grape, Kiwi, Orange, Strawberry juice. Mixed fruit yang lain bernama New York – London, White Riot, Neon Dare, Happy Monday, Spanish Bomb, Kill Kill, 15 Minutes Fame, L.I.E.  dan So Dead. Dan kemudian ada smoothies banana, milk dan yoghurt bernama Blonde Banana Blonde. Smoothies lainnya: Working Class, Basquiat Is Dead, Miserable Heaven, Liberated Studio, Mars Family, Bang Bang Youre Dead, Envy, Nothing Last Forever, dan Live Once. Mencicipi setiap dari menu tadi adalah hal yang harus anda lakukan sebelum anda mati, bukan apa-apa, tapi setidaknya anda menghadap Tuhan dengan badan sehat dan segar :)

JUICIDE juice bar – deadly refreshers, Jl. Sultan Agung no. 5 Bandung, twitter: @JUICIDE


4 komentar: