20110714

chicks &lads - born day

the original - pencil and ink sketch on paper - my baby was born
chicks &lads cut and paste sticker set no. 01

Kembali ke masa kuliah saya, sekitar 6-7 tahun lalu, adalah ketika saya masih sering membuat karya di jalan, di tembok-tembok kota Yogyakarta, bersama rekan-rekan, yang waktu itu juga masih sangat sedikit jumlahnya yang seperti kami. Jalanan mempertemukan saya dengan senirupa dengan lebih gamblang, street art adalah nama yang menjadi penyebutnya. Salah satu wajah saya di jalanan adalah 2 karakter ini, Chicks &Lads. Chiks si wanita, &Lads si laki-laki. Setelah kelahirannya lewat pensil, tinta dan kertas, karakter ini terpapar lewat berbagai cara lain seperti mural, stencil, wheatpasting, sticker. Sempat juga saya bawakan di beberapa pameran senirupa dalam gallery. Sedikit demi sedikit gambarnya akan saya posting, beserta dengan segala ceritanya.
Salah satu yang pernah dibuat adalah sticker set yang saya bagikan gratis kepada teman-teman dalam bentuk lembaran utuh, dengan garis putus-putus mengelilingi gambar-gambar, agar meraka mengguntingnya sendiri dan menempelkannya dimanapun meraka suka. ini termasuk kemunculan Chiks &Lads yang paling pertama, adakah dari anda yang memilikinya?

Chiks &Lads akan mendapatkan Tag tersendiri di blog ini, mengingat penuhnya kotak memori dua orang (karakter) ini yang akan saya bagi, nanti-nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar