20110714

#thisishowpeopledeadinmycountry,recently

saya membuat karya ini untuk HUFF online magazine #02, tahun 2010. apa yang kemudian terpaparkan dibawah ini sebagai konsep karya merujuk pada apa yang waktu itu sedang terjadi dan saya rekam lewat gambar-gambar ini.

Adakah yang dapat menjelaskan dengan lugas mengapa hal-hal ini terjadi di Indonesia? Mengapa tiba-tiba selebriti ramai-ramai berpolitik? tiba-tiba panggung musik di televisi selalu berisi serombongan pemusik berdarah pribumi bertabiat melayu? pemuda-pemudi tanggung seantero nusantara tiba-tiba berseragam kaos gambar makhluk buruk rupa? Mengapa hastag-hastag domestik (seperti ariel peterporn - keongracun - sawityowit - pongharjatmo - IMB - harmoni) seringkali menjadi topik terpopuler (trending topic) di jejaring sosial kelas global? 

Dengan pertanyaan yang sama, mengapa tiba-tiba tubuh tidak bernyawa jadi makin sering di temukan dalam versi ‘terpotong-potong’? Saya tidak dapat menjawabnya, tapi mungkin begitulah tren cara orang Indonesia mati, belakangan ini. Semacam trending topic di twitternya para psikopat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar