20121125

numbers and lines of the fibonacci

sudah sejak lama, mungkin hampir sedekade, keinginan untuk membuat rajah di badan saya yang sejak dulu memang berotot, sangat proposional dan atletis ini. butuh waktu selama itu untuk memantapkan niat, dan menetapkan gambar apa yang akan saya melekat di badan saya selama sisa umur, dan terlebih lagi merangkum cerita-cerita hidup saya yang akan saya titipkan pada tanda rajah tersebut. anda dan saya pasti sudah sering mendengar cerita tentang tattoo dan komitmen, dan juga sudah sering melihat orang-orang dengan tattoo yang bagus dan sepertinya memang 'ada disana' dan juga sebaliknya, tattoo yang 'karena teman-temanku bilang tattoo beginian keren'. well.. you know what i mean. jadi selama itu saya mengukur kelayakannya. 

sampai suatu saat beberapa tahun lalu, di batin dan lisan, saya berucap, jika saya masih diberi kesempatan hidup sampai umur 30, saya akan jadikan niatan tattoo ini. mengapa 30, saya yang sejatinya konservatif ini sebenarnya tidak pernah termakan ungkapan 'hidup dimulai di umur tiga puluh', tapi entah mengapa, beberapa tahun menjelang tiga puluh saya, terlalu banyak kejadian yang terlalu sepele untuk tidak saya jadikan bagan penting dalam rute random saya mencari sejatinya apa yang saya cari dalam hidup, yaitu kebahagiaan. dan akhirnya, tiga puluh saya menjadi angka yang memang benar di ungkapan tersebut tadi. ah, tentang tiga puluh-nya belepotan. 

tersebutlah seorang bernama Leonardo Fibonacci, yang merumuskan sebuah hitungan matematis tentang rasio atas ukuran-ukuran, dengan sebuah angka emas yang saya pilih sebagai tanda. entah cukup bisa mewakili entah tidak, tapi gambar inilah yang suatu saat pada kondisi khusus mempertemukan saya simpul-simpul besar hidup saya, yang selalu, selalu, selalu berada dalam sebuah persimpangan chaos antara dua hal ini: logika dan apapun kebalikannya. dua arah, saling tantang, dan satu sama lain pernah menang dan kalah, di tubuh dan jiwa yang sama. milik saya. dan apapun itu, garis dan angka inilah tandanya.  



terimakasih garis-garis dan angka-angkanya masbro fibonacci, jarum tinta dan sakitnya mashel KKK, video dan pie pie opo sing dirasakke-nya dekgil dan masnes LPSKNDL, rawatnya dekdi, gitaran dan ngancani-nya masale bangips dan laire. tunai sudah, yang pertama.. :). ada juga video lain di akun VIMEO saya, klik disini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar